Resiko Fatal dan Kerugian Root Android yang Wajib Kamu Ketahui

Resiko Fatal dan Kerugian Root Android yang Wajib Kamu Ketahui


Jangan Root Android Anda


Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005.

Sejak pertama kali dikembangkan, Android memang adalah sebuah sistem operasi Open Source. Karena itulah Android mudah dikembangkan dan dikustomisasi oleh penggunanya. Salah satu kemudahan kustomisasi Android bagi pengguna adalah kemampuan rooting yang akan memberikan akses istimewa bagi penggunanya.

Dengan melakukan rooting Android kamu memang akan mendapatkan banyak keuntungan root. Tapi, dengan melakukan rooting kamu akan medapaktan resiko dan kerugian yang cukup fatal. Bahkan untuk jaman sekarang ini kamu sudah tidak perlu melakukan rooting lho :D.


Alasan Kenapa Tidak Harus Melakukan Rooting Pada Android



1.Garansi Akan Hilang
Seperti bilah pisau yang bermata dua, jika tidak hati-hati, maka akan menyebabkan bahaya. Jika Android anda sudah di root, maka garansi yang ada di smartphone android akan hilang. Hal ini berlaku pada semua vendor-vendor smarpthone android.

Lembar Kartu Garansi Android


Jika suatu saat android anda mengalami masalah seperti kerusakan sistem operasi, lcd pecah, dan kerusakan-kerusakan pada hardware lainnya maka anda tidak bisa meminta garansi pada vendor android dan satu-satu nya cara memperbaikinya hanya dengan pergi ke tempat servise hp dan anda akan membayar dengan harga yang cukup mahal.


2.Kinerja Sistem Operasi Tidak Stabil
Karena ROM bawaan android dirasa kurang lengkap dan desain kurang bagus, banyak pengguna android melakukan rooting dengan alasan agar bisa memasang custom ROM di smartphone-nya. Untuk jaman sekarang sudah ada Android Lollipop, yang sudah memiliki banyak fitur dan desain yang sangat bagus.

Desain Android Lollipop


3.Berbahaya Bagi Pemula
Bagi anda yang pemula, sebaiknya jangan root Android kamu jika tidak ingin kena akibatnya. Jika anda gagal melakukan root maka android anda akan tejadi stuck booting / Bootloop, atau bahkan brick, dan yang lebih fatal mati total. Bahayanya lagi, saat terjadi hal itu dan garansi kamu tidak berlaku, kamu bisa apa ? tentunya pergi ke tempat service hp dan membayar mahal :(

Berbahaya Bagi Pemula


Nahhh, Jika sudah mengetahui Bahaya Root Android apakah anda masih ingin tetap melakukan root ? Apasih keuntungan root ? Bisa desain tampilan sesuka hati ? Sekarang sudah banyak aplikasi launcher di playstore yang sangat keren tampilannya boss. Bisa CHEAT Game ? Wadooo dasar citer :D


Sekian artikel kali ini tentang Resiko dan Kerugian Melakukan Rooting Pada Android, Jika ada yang ingin ditanyakan atau berbagi informasi lainnya silahkan berkomentar dibawah ini.


Related Posts

Add Your Comments

Disqus Comments