Cara Flash ADVAN I55 Menggunakan Flashtool

Cara Flash ADVAN I55 - Sebelum masuk pada tutorial flash, mari kita lihat ulasan singkat mengenai smartphone yang satu ini.

Cara Flash ADVAN I55

Smartphone ini dibekali teknologi 4G LTE yang memungkinkan penggunanya untuk menonton live streaming, download, dan mengupload file dengan kecepatan tinggi. Hadirnya teknologi 4G LTE menjadi salah satu daya tarik utamanya, namun bukan hanya itu saja kelebihan ponsel ini, karena masih ada sektor kamera yang siap memanjakan pengguna Advan i55 dalam berfoto selfie maupun merekam video.

Mengusung processor Quad Core yang memiliki kecepatan 1.0 Ghz Cortex-A53 dan didukung pengolahan grafis bertipe Mali-T720. Processor berteknologi 64-Bit tersebut telah dipersiapkan untuk memproses beragam transfer data lebih cepat dan lancar. Begitu pula dengan proses multitasking saat menjalankan banyak aplikasi dalam waktu serentak atau bersamaan.

Kinerja multitasking yang responsif berasal dari Ram berkapasitas 2GB beserta sistem operasi Android Lollipop. Perpaduan tersebut mampu mengoptimalkan setiap aplikasi dan game agar berjalan semakin lancar. Untuk kebutuhan instalasi aplikasi, game, file" besar, telah tersedia memori internal 16GB dan memori ekternal berdaya tampung maksimum mencapai 32GB.

Cara Flash ADVAN I55 Via Flashtool
Silahkan anda download terlebih dahulu bahan" nya di bagian paling bawah artikel ini.

1. Instal MTK Droid Tool, MT65xx USB Drivers, dan USB vCOM Drivers pada pc/laptop anda.
(Disarankan merestart pc/laptop jika driver sudah diinstal)
2. Extract file Firmware Advan I55 yang sudah didownload tadi.
3. Buka aplikasi Flashtool.
4. Pada aplikasi flashtool klik menu "Scatter Loading" lalu arahkan ke file firmware hasil extract tadi yang berformat ".....txt".

Cara Flash ADVAN I55

5. Pada bagian "Preloader" jangan di ceklis, tapi jika pada saat proses flashing mengalami kegagalan silahkan ceklis "Preloader".
6. Klik "Download".

Cara Flash ADVAN I55

7. Matikan smartphone anda, lalu sambungkan smartphone ke pc/laptop menggunakan kabel usb sambil menekan tombol voulme up.
8. Pada aplikasi flashtool, jika muncul loading berwarna merah, ungu, dan kuning bergantian, itu berarti smartphone sudah terhubung, dan proes flashing sedang berjalan.
(Jika tidak, silahkan ganti kabel usb, pindah port usb, atau instal ulang driver)
9. Tunggu sampai proses flashing selesai.(Biasa nya memakan waktu beberapa menit)
10. Jika muncul notifikasi lingkaran berwarna hijau, itu berarti proses flashing sudah selesai dan smartphone anda akan merestart dengan sendirinya.

Cara Flash ADVAN I55

(Pada booting pertama akan memakan waktu, jadi bersabarlah)


Itulah Tutorial Flash Advan I55, cara ini sudah saya coba dan 100% berhasil. Jika ada yang ingin ditanyakan atau sekedar bertanya silahkan berkomentar dibawah ini.

Terimakasih sudah berkunjung :D


Download Bahan Flash Advan I55

Flashtool V5
MT65xx USB Driver
MTK Droidtool
USB Vcom Driver
Firmware Advan I55




Related Posts

Add Your Comments

Disqus Comments